• Home
  • Rohul
  • Peredaran Marak di Rohul, TNI Sosialisai Bahaya Narkoba ke Warga

Peredaran Marak di Rohul, TNI Sosialisai Bahaya Narkoba ke Warga

Minggu, 12 Maret 2017 12:37:00
BAGIKAN:

REVOLUSI.CO.ID, PASIRPENGARAIAN - Antisipasi atas maraknya peredaran Narkoba di Rohul, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi memberikan Sosialisasi Ancaman Bahaya Narkoba di Aula Kantor Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.
 
“Serangan Narkoba saat ini semakin merajalela dan semakin menjadi-jadi dikalangan remaja khususnya para pelajar, tak hanya di kota saja bahkan sudah menjamur di daerah-daerah termasuk di wilayah Kecamatan Rambah,” tegas Kapten Arm Alza Septendi.
 
Dikatakannya, Dalam hal bergaul, perlu orang tua memantau, melihat perkembangan gaya ataupun sikap dan sifat anak-anaknya seperti bertingkah aneh, suka menyendiri dan lain lain.
 
“Kebanyakan para remaja awalnya menggunkan narkoba lantaran hanya coba-coba dan hanya untuk eksistensi saja. Mungkin, cuma karena biar dibilang gaul, tak sadar apa yang mereka perbuat akhirnya menyeretnya menjadi pecandu Narkoba,” tuturnya
 
Tidak menyadari bahaya narkoba tersebut bisa menyebabkan kematian yang sia-sia, bahkan diduga rela menggadaikan masa depan mereka menjadi suram akibat kecanduan barang haram tersebut.
 
“Apabila para generasi penerus bangsa sudah terkena Narkoba, maka bangsa kita akan hancur dan mudah untuk di serang oleh musuh dari luar yang ingin menguasai negara kita yang terkenal dengan kekayaan alam dan hasil buminya,” Imbuh Danramil 02 Rambah.
 
Kepada orang tua Kapten Arm Alza Septendi memberikan tips bagaimana cara untuk menghindari Narkoba.
 
”Menanamkan Iman yang kuat guna membentengi dari serbuan narkoba, menerapakan dan membiasakan untuk berdisiplin dan jujur kepada orang tua,” tutupnya.
 
Turut hadir saat sosialisasi, Camat Rambah, M. Franovandi, S.STP. M.Si, Kapolsek Rambah, Kepala Desa (Kades) Desa Rambah Tengah Hulu  Zainal Abidin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah, Para Ketua RW,RT serta Ibu-ibu warga setempat.(R24)

BAGIKAN:
KOMENTAR