• Home
  • Pelalawan
  • Lurah Pelalawan Dapat Kantor MPA dan Bhabinkamtibmas dari PT RAPP

Lurah Pelalawan Dapat Kantor MPA dan Bhabinkamtibmas dari PT RAPP

Minggu, 18 Desember 2016 14:42:00
BAGIKAN:
REVOLUSI, PANGKALANKERINCI - Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan tahun ini mendapat bangunan berupa kantor baru Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Bhabinkamtibmas. Bangunan tersebut sebagai bentuk perhargaan dari PT RAPP, lantaran kelurahan ini mampu menahan tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) periode 1 November 2015 sampai dengan 30 April 2016.
 
Penyerahan dan peresmian kantor baru MPA MPA dan Bhabinkamtibmas kelurahan Pelalawan Kamis (15/12/16) dihadiri oleh wakil bupati Zardewan, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Manajer program FFVP PT RAPP, Sailal Arimi, Camat Pelalawan dan Lurah Pelalawan.
 
Usai penyerahan dan penempatan kantor MPA ini, Lurah Pelalawan Edi Arifin menyampaikan apresiasasi yang setinggi-tingginya kepada PT RAPP. "Bantuan yang diberikan oleh PT RAPP tidak bakal terwujud jika tidak ada pertisipasi dari masyarakat untuk mencegah terjadinya Karlahut. Bantuan ini berkat dukungan masyarakat," ujar Edi.
 
Sejak digelontorkan program desa bebas api, dirinya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat diberbagai kesempatan. "Wal hasil, sosialisasi ini akhirnya membuahkan hasil," tambahnya.
 
Untuk mewujudkan tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kata Edi merupakan cita-cita dari warga Kelurahan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dan hal itu dilandasi niat dalam hati, bahwa bahaya Karhutla betul-betul merusak berbagai aspek.
 
"Untuk mencegah hal tersebut, Masyarakat Peduli Api (MPA), Crew Leader, dan Bhabinkamtibmas dan warga bahu membahu, sepakat untuk meningkatkan patroli Karhutla," tegasnya.
 
Guna meendukung cita-cita kami itu katanya, Kelurahan sudah mendapatkan mesin pompa air mini striker yang merupakan reward dari program Desa Bebas Api tahun 2015 sebesar Rp 50 juta. "Tahun ini berkat kerja keras semua masyarakat, kami mendapatkan reward sebesar Rp 100 juta dalam bentuk pembangunan kantor MPA dan Bhabinkamtibmas," ujarnya.
 
Kantor ini kata dia diperuntukkan, sebagai wadah masyarakat untuk melaksanakan apel dan berdiskusi tentang pekerjaan mereka.
 
"Selain itu, RAPP juga telah banyak membantu bibit tanaman diantaranya mangga dan jambu sebanyak 800 buah dan mendapatkan pelatihan budidaya madu untuk peningkatan ekonomi masyarakat," tandasnya.
 
Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK mengapresiasi program Desa Bebas Api APRIL (PT RAPP). Untuk itu dia mengajak masyarakat selalu menjaga lahan mereka dari kebakaran. Program ini turut membantu pemerintah dalam mendukung Pelalawan tanpa asap.
 
"Pembangunan kantor MPA dan Bhabinkamtibmas dari reward desa bebas api ini membatu kepolisian. Kalau tidak ada kantor ini, Bhabinkabtinmas tidak tahu akan berkantor dimana dan kantor ini juga dapat digunakan masyarakat untuk kantor pertemuan juga nantinya," ujar Ari yang didampingi Wakil Bupati Pelalawan Zardewan.
 
Manajer program FFVP PT RAPP, Sailal Arimi mengatakan pemberian reward dalam bentuk infrastruktur ini merupakan keberhasilan warga Kelurahan Pelalawan dalam mencegah Karhutla di daerahnya.
 
Apresiasi ini tambahnya adalah sebagai usaha masyarakat kelurahan Pelalawan dalam hal penyiapan lahan tanpa bakar periode 1 November 2015 sampai dengan 30 April 2016.
 
"Ini berkat kerja keras masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut. Reward ini diberikan untuk kantor MPA dan Bhabinkabtimnas.. Ke depannya kami berharap masyarakat lebih semangat menjaga lingkungannya dari Karhutla," tutup Sailal.(rtc)
BAGIKAN:
KOMENTAR