• Home
  • Pelalawan
  • Besok Seluruh Agen dan Pangkalan Elpiji 3 Kg di Pangkalan Kerinci Dipanggil Pemda

Besok Seluruh Agen dan Pangkalan Elpiji 3 Kg di Pangkalan Kerinci Dipanggil Pemda

Senin, 06 November 2017 16:47:00
BAGIKAN:
foto:int

Revolusi.co.is, PELALAWAN - Polemik kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Pangkalan Kerinci terus bergulir di tengah masyarakat dalam sepekan terakhir ini. Jika pun ada di warung pengecer, harganya melambung tinggi.

Kepala Dinas Perindustrian Pergadangan Koperasi dan UKM, Zuerman Das, saat ditanya media ini, Senin (6/10/2017), menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapat laporan terkait kelangkaan dan harga gas 3 kg yang tidak sesuai HET.

"Ya, saya sudah dapat laporan dari staff soal kelangkaan gas 3 kg itu. Rencananya besok kami akan rapat dengan memanggil seluruh agen dan pangkalan elpiji yang ada di Pangkalan Kerinci untuk membahas soal ini dan mencari akar permasalahannya, kenapa gas elpiji selalu langka di sini," ungkapnya.

Ditanya soal antisipasi ke depannya agar kelangkaan gas elpiji ini tak terus terulang lagi di ibukota Kabupaten Pelalawan, Zuerman mengatakan bahwa ke depan pihaknya berencana juga akan menerapkan kartu kendali bagi para pembeli gas elpiji di pangkalan.

"Jadi setiap pembeli harus memperlihatkan Kartu Keluarga. Ini untuk menghindari adanya pembelian besar-besaran sehingga masyarakat jadi tak kebagian. Dengan KK itu, maka setiap keluarga hanya diperbolehkan membeli satu tabung gas elpiji 3 kg. Kita harapkan dengan cara seperti ini, tidak terjadi lagi kelangkaan gas di daerah kita," tukasnya.(hlc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR