• Home
  • Olahraga
  • Sumbang Asist, Rahmat Kidal Bawa Persikalis ke Final

Putra Dumai Jalani Debut Manis

Sumbang Asist, Rahmat Kidal Bawa Persikalis ke Final

Jumat, 10 Februari 2017 19:51:00
BAGIKAN:

REVOLUSI.CO.ID, BENGKALIS - Pesepakbola asal Kota Dumai, Rahmat Triadi alias Rahmat Kidal melakoni debut manis di Klub Sepakbola Kabupaten Bengkalis Persikalis, Jum'at (10/02/2017) sore.

Bermain dalam turnamen Persikalis Cup 2017, Rahmat Kidal berhasil menjadi starting line up dan mencetak satu asist saat Persikalis mengalahkan PSP Padang lewat adu pinalti 5-4 (2-2) di Stadion Muhamad Ali, Bengkalis.

"Alhamdulillah bisa bermain bagus dalam debut ini. Ini berkat doa dan dukungan keluarga serta teman-teman semua, khususnya yang di Dumai," ujar Rahmat sumringah dihubungi media revolusi.co.id seusai pertandingan.

Rahmat mengaku bangga bisa masuk 11 pemain utama pada pertandingan tersebut, apalagi dia mampu memberikan asist kepada striker Persikalis asal Chile Cristian Carrasco.

"Sekitar menit 70, kami (Persekalis_red) sedang tertinggal 1-2 dari PSP Padang. Saat itu saya mendapatkan bola dari sisi kiri, dengan sedikit sentuhan mengelabui lawan, saya lepaskan crossing ketengah kotak pinalti dan mampu disundul oleh Carrasco. Gol terjadi, kami pun terhindar dari kekalahan," ujar Rahmat.

Turnamen Persikalis Cup 2017 ini diikuti oleh Persikalis, PSPS Pekanbaru, Nabil FC dan PSP Padang. dengan kemenangan sore tadi, Persikalis mampu lolos ke final dan menunggu pertandingan PSPS Pekanbaru vs Nabil FC Sabtu (11/02/2017), untuk mengetahui lawan di partai puncak.

"Saya berharap bisa membawa Persikalis menjadi juara, saya juga ingin buktikan bahwa anak-anak Kota Dumai mampu bermain bagus bersama pemain pro dan pemain asing seperti Cristian Carrasco dan Cristian Alejandro di Persikalis ini," tukas Rahmat.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Persikalis Cup 2017 Taufik Iryandi Rusli mengatakan turnamen ini bisa terselenggara atas batuan dari sejumlah sponsor dan ditambah nantinya dari penjualan tiket masuk selama pertandingan.

"Untuk masyarakat yang ingin menonton pertandingan ini nantinya akan dikenakan biaya masuk," ungkap Taufik yang juga merangkap sebagai Manager Persikalis ini.

Ditambahkannya juga tujuan turnamen ini digelar dalam rangka menumbuh kembangkan persepakbolaan di Negeri Junjungan ini.(ciptotti)

BAGIKAN:
KOMENTAR