Gubri Pastikan Potensi Perikanan Riau

Senin, 10 April 2017 06:33:00
BAGIKAN:
REVOLUSI.CO.ID, TEMBILAHAN - Tekad Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman untuk memaksimalkan potensi perikanan terus diwujudkan.
 
Di sela-sela kunjungan kerja ke Inhil untuk melantik Bupati Inhil HM Wardan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Inhil, pada Minggu (09/04), Gubri Andi menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Tanah Merah yang merupakan pusat penjualan ikan di Negeri Seribu Parit.
 
Selain menyapa masyarakat dan para pedagang di Pasar Tanah Merah, Gubri Andi juga berdialog dengan para pedagang ikan untuk memastikan potensi perikanan khususnya di Inhil.
 
Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Gubri menjelaskan potensi perikanan laut di Riau yang cukup menjanjikan.
Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu juga sudah beberapa kali menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta.
 
Gubri selalu antusias menjelaskan potensi perikanan laut di Riau yang selama ini hampir terabaikan. Riau memiliki garis pantai sepanjang 2.076 km atau dua kali lipat Pulau Jawa. 
 
Dengan demikian, terbuka lebar bagi masyarakat Riau untuk melakukan budidaya perikanan laut. Perikanan laut yang bisa dikembangkan antara lain, kerang, kepiting, ikan bawal bintang dan lainnya.
 
"Potensi yang luar biasa ini kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Riau, terutama Riau pesisir," harap Gubri. (MC Riau)
BAGIKAN:
KOMENTAR