• Home
  • Politik
  • Masyarakat Masih Keluhkan Lapangan Kerja, Saat Kampanye Paisal-Amris

Masyarakat Masih Keluhkan Lapangan Kerja, Saat Kampanye Paisal-Amris

Jumat, 02 Oktober 2020 18:28:00
BAGIKAN:
Poster Paisal-Amris Nomor Urut 3
 
Revolusi.co.id,Dumai - Sulitnya mendapatkan pekerjaan bagi warga Dumai masih menjadi keluhan di tengah masyarakat kota Dumai, padahal kota yang dijuluki mutiara pantai timur Sumatera ini dikenal sebagai kota jasa dan kota industri.
 
Disepanjang pantai kota Dumai terdapat perusahaan besar  bergerak dibidang industri sawit dan industri lainnya.
 
Namun ironis hampir rata rata perusahaan swasta besar berskala internasional tersebut tenaga kerjanya berasal dari luar kota Dumai dan Propinsi Riau.
 
Keluhan ini disampaikan masyarakat saat dilakukannya kampanye dialogis calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomornurut Tiga, Paisal -Amris pada beberapa sesi lokasi kampanye.
 
"Hampir rata rata kondisi sulitnya mendapat pekerjaan bagi warga lokal selalu disampaikan warga kepada kami," ujar Amris,calon Wakil Walikota ,Jumat (02/10).
 
Untuk itu Paslon nomor urut Tiga ini akan membuat langkah strategis guna membuka peluang sebesar besar nya bagi warga lokal untuk bisa bekerja pada perusahaan yang ada di kota Dumai.
 
Data kependudukan yang selama ini menjadi syarat utama bagi para pencari kerja warga Dumai, menjadi salah satu langkah perusahaan untuk mendatangkan pekerja dari luar.
 
Mudahnya pengurusan Kartu Tanda Penduduk bagi warga pindahan dari luar kota menjadi celah bagi mereka dengan mudah mendapatkan pekerjaan, karena diduga mereka adalah kerabat dari para manajemen perusahaan.
 
Untuk itu Paisal - Amris akan memberlakukan aturan ketat saat mereka terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
 
"Kita akan atur pengeluaran KTP tersebut salah satunya menetapkan aturan bagi warga pindahan minimal satu tahun dulu menetap di kota Dumai," Sebut Paisal, calon Walikota Dumai nomor urut Tiga saat menemui warga baru baru ini.
 
Kebijakan aturan yang bakal diterapkan Paisal - Amris menjadi harapan besar bagi warga Dumai dengan tujuan mereka lebih mendapatkan kesempatan untuk dapat bekerja di daerah sendiri.
 
Salman, tokoh masyarakat Bagan Besar menyampaikan kebijakan Paisal - Amris perlu mendapat dukungan dari segenap elemen masyarakat dengan tujuan memakmurkan para pencari kerja di kota Dumai.
 
"Mari kita dukung kebijakan Paisal-Amris  pasangan dengan nomor urut Tiga dengan cara memilih mereka pada Pilkada serentak 9 Desember 2020," Pungkasnya.
BAGIKAN:
KOMENTAR