• Home
  • Pekanbaru
  • 6.800 Rapid Test Siap Dibagikan Untuk Kabupaten/Kota se-Riau

6.800 Rapid Test Siap Dibagikan Untuk Kabupaten/Kota se-Riau

Sabtu, 28 Maret 2020 12:23:00
BAGIKAN:
mcr
PEKANBARU, Revolusi.co.id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyampaikan bahwa sebanyak 6.800 Rapid test siap untuk dibagikan ke kabupaten/kota se Provinsi Riau.
 
Jelas Gubri, selain rapid test, sejumlah vitamin, masker, kacamata dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi perawat juga siap untuk disalurkan.
 
Ia menerangkan, meskipun beberapa alat seperti vitamin dan lainnya belum tergolong dalam jumlah banyak. Namun jumlah tersebut masih mampu memenuhi kebutuhan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Riau saat ini.
 
"Rapitest ada 6.800 yang akan dikirim. Kalau vitamin kedaerah yang banyak ODP saja," terangnya, saat melakukan peninjauan UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (28/03/2020).
 
Ungkap Gubri, rapid test tersebut akan digunakan untuk tes bagi perawat serta ODP yang ada di Riau. Ia juga berharap, adanya Rapid test ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam menangani COVID19 saat ini.
 
"Nantikan di test semoga saja hasilnya negatif, kita berharap adanya alat ini bisa membantu kita dalam menangani COVID19 ini," ujarnya. (MCR) 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polresta Pekanbaru Semprot Disinfektan Pakai Drone di Pemukiman Padat Penduduk

    Revolusi.co.id - Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan drone berukuran besar, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-1
  • Persiapan Gubri Terkait Pemulangan WNI Dari Malaysia Melalui Dumai

    PEKANBARU, Revolusi.co.id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada Malaysia akan melalui pelabuhan Dumai
  • Indra Yovi: Belum Terima Info Resmi Tambahan Positif Covid-19 Baru di Riau

    PEKANBARU, Revolusi.co.id - Pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Covid-19 mengonfirmasi tambahan seorang lagi pasien positif virus corona di Riau. Dengan demikian pasien po
  • Kantor Satpol PP Riau Dilempari Bom Molotov

    PEKANBARU, REVOLUSI.CO.ID - Kantor Satpol PP Provinsi Riau dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Pos penjagaan jadi sasaran pelaku pelemparan bom mol

  • KOMENTAR