• Home
  • Inhil
  • Bupati Inhil Minta Kades Selalu Berkoordinasi dengan Komponen Masyarakat Desa

Pelantikan di Gaung

Bupati Inhil Minta Kades Selalu Berkoordinasi dengan Komponen Masyarakat Desa

Jumat, 15 Desember 2017 10:47:00
BAGIKAN:
foto:grc
Bupati Inhil, M Wardan melantik Kades di Kecamatan Gaung.

TEMBILAHAN, REVOLUSI.CO.ID- Pada kegiatan pelantikan 6 (enam) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gaung, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, M Wardan berpesan untuk berfokus menjalankan amanah pembangunan melalui program-program yang telah disusun.

Bupati menuturkan, setelah resmi menjabat sebagai Kepala Desa, tentunya merupakan sebuah momentum bagi seorang pemimpin yang notabene adalah masyarakat setempat untuk memberikan kontribusi membangun daerah asalnya.

Penyusunan program pembangunan, dikatakan Bupati, sudah seharusnya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh komponen masyarakat desa. Sebab, menurut Bupati, keterlibatan setiap komponen masyarakat meruoakan prinsip dasar dari sistem demokrasi.

''Pasca pelantikan, terdapat banyak sekali tugas yang merupakan amanah oleh masyarakat. Junjung tinggi tugas dan amanah tersebut. Koordinasikan dengan semua komponen masyarakat pada setiap tahapan, perencanaan, pengerjaan serta pengawasan. Duduk bersama,'' imbau Bupati.

Untuk merumuskan sebuah program kegiatan, diungkapkan Bupati, diperlukan ketelitian dan kejelian sehingga tidak melenceng dari koridor hukum yang berlaku. Oleh karenanya, menurut Bupati, para Kepala Desa mesti mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku.

''Undang-undang, Keputusan Menteri adalah pedoman dalam perumusan program pembangunan. Pahami dan pelajari, dengan begitu Saya yakin seluruh tugas pembangunan akan dapat diselesaikan secara baik tanpa kendala, terutama kendala hukum,'' pungkasnya.

Untuk diketahui, enam Kepala Desa yang dilantik adalah Kepala Desa Sungai Baru, Kepala Desa Lahang Baru, Kepala Desa Pungkat, Kepala Desa Lahang Tengah, Kepala Desa Teluk Kabung dan Kepala Desa Jerambang.(adv)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gegara Cekcok, Maspudin Bunuh Istri Lalu Bunuh Diri di Inhil Riau

    Revolusi.co.id - Pertengkaran dalam rumah tangga berujung kematian sepasang suami istri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Polisi masih menyelidiki ka
  • Seorang Pria di Inhil Tewas Diterkam Harimau saat Mencari Kayu

    PEKANBARU, Revolusi.co.id - Konflik antara harimau dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Darmawan, salah seorang warga Desa Pasir Mas Kecamatan B

  • Reskrim Polres Inhil Inhil Gelar Release Pencurian Sepeda Motor di Tembilahan

    INHIL,ronolusi.co.id- Satuan Reskrim Polres Inhil menggelar rilis terhadap tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor), Selasa (9/7) sekitar pukul 10.00 WIB di Polres Inh

  • Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

    Revolusi.co.id, MANDAU – Pada Kamis (1/2/2018) sore lalu, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB, Kecamatan Mandau, Pinggir, dan Bathin Solapan, dilanda bencana Angin Puting

  • KOMENTAR