• Home
  • Hukrim
  • Polres Siak Amankan Barang dan Kosmetik Ilegal

Polres Siak Amankan Barang dan Kosmetik Ilegal

Jumat, 10 November 2017 13:11:00
BAGIKAN:
foto:mcr


Revolusi.co.id, SIAK - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Siak, Riau, berhasil mengamankan tiga truk kendaraan membawa barang-barang kesehatan dan kosmetik tanpa izin edar atau tidak memenuhi standar di Pelabuhan Buton, Siak, Kamis (9/11/2017).

Turut diamankan tiga supir truk yakni Johatan Bangun (43), Musrizal (48) dan Harol (60).

Informasi awal dari kepolisian, akibat dari pasokan kosmetik ilegal tersebut negara nyaris dirugikan Rp1,2 miliar.

Barang kesehatan dan kosmestik ilegal ini berasal dari sejumlah negara maju seperti Amerika, Spanyol, Malaysia dan Inggris.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Balai Besar POM Pekanbaru dari bagian pemeriksaan menyatakan bahwa barang-barang kesehatan dan kosmetik tersebut berasal dari luar negeri USA, Korea, Malaysia, Spain dan Inggris," kata Kapolres Siak AKBP Barliansyah.

Barang-barang tersebut lanjut kapolres, tidak memilik izin edar di negara Indonesia dan nyaris mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp1.200.000.000.

Barang bukti yang diamankan yakni:

Dari USA yakni 1.584 psc Vaselin petrleuen jelly 106 gram, 2.352 psc Vaselin P jelly 49 gram.

Dari negara Spanyol yakni 20 psc Dermastabilon Aestentic Demil.

Dari Inggris 2.784 pcs Batiste Stylist, 488 psc Hair Stimullation.

Dari Malaysia 11.160 psc temu lawak dan 6200 psc Collagen Plus Vit E.

Kemudian barang ilegal dari Negara Korea 2 psc face shop chic seed toner,2 psc F.shop manjo seed toner, 2 psc F.shop black bomb cream, 4 psc F.shop bomb tuner,2 psc F.shop manjo seed, 2 psc F.shop lingzhi maks, 2 psc F.shop red ginseng maks
2 psc F.shop manjo seed sachet, 2 psc F.shop stylist silky hair, 170 psc F.shop eye shadow, 2 psc max eye face shop, 2 psc Dr belmeur baby &kids, 1632 psc Nature republik aloe vera dan tidak dikeahui negara 7.500 Vaseline lipp therapy.

Penangkapan berawal Kamis tanggal 09 November 2017 sekira pkl 11.00 wib berdasarkan infomasi bahwa di pelabuhan roro Mengkapan Tanjung Buton ada kendaraan membawa barang-barang kesehatan dan kosmetik tanpa izin edar atau tidak memenuhi standar dan atas informasi tersebu kasat Narkoba Akp Herman Pelani, SH beserta anggota dibantu oleh Kasat pol Air Akp Tonny RK mengecek kebenaran tentang informasi.

Setelah di lakukan pengecekan ditemukan 3  mobil truk membawa alat kesehatan dan komestik dan selanjutnya ke 3  mobil  tersebut dibawa ke polres untuk diperiksa dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Balai Besar Pom Pekanbaru dari bagian pemeriksaan.(mce)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Hari Ketiga Tes CPNS di Siak, 314 Peserta Tidak Datang

    SIAK, REVOLUSI.CO.ID - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak mencatat sebanyak 314 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ti

  • Pemkab Siapkan Tiga Posko Korban Kebakaran Kampung Cina

    Revolus.co.id, SIAK - Pasca Kebakaran hebat yang terjadi dini hari tadi, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 03.15 WIB di Kampung Cina, Pemerintah Kabupaten Siak

  • 3 Perkara Narkoba Diungkap Polres Bengkalis Dalam Sehari, 4 Pelaku Diamankan

    Revolusi.co.id, BENGKALIS- Dalam sehari jajaran Polres Bengkalis berhasil mengungkap tiga perkara narkoba di wilayah hukumnya, Sabtu (3/2) kemarin.

    Tiga perk

  • Siak Terima Penghargaan LHE AKIP Predikat B

    Revolusi.co.id, SIAK- Kabupaten Siak memperoleh penghargaan  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), atas pencapaian Laporan

  • KOMENTAR