• Home
  • Dumai
  • Viral, Ada "Kuburan" di Lokasi TPS Sampah Sidorejo

Viral, Ada "Kuburan" di Lokasi TPS Sampah Sidorejo

Jumat, 31 Januari 2020 16:29:00
BAGIKAN:
xnewss
Terlihat ada makam yang terdapat di TPS jalan Sidorejo, Kecamatan Dumai Selatan.
Dumai, Revolusi.co.id - Masyarakat Kota Dumai dihebohkan dengan keberadaan kuburan atau makan yang terletak di Jalan Sidorejo, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, tepatnya tidak jauh dari lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah.
 
Bukan hanya hangat diperbincangan masyarakat, hal itu juga menjadi topik hangat dimedia sosial. Banyak masyarakat mempertanyakan keberadaan tumpukan tanah berbentuk seperti kuburan itu dan kebenarannya.
 
Putra salah seorang warga mengatakan, sempat tidak percaya atas kemunculan kuburan yang terdapat disekitar lokasi TPS sampah di Jalan Sidorejo tersebut. Namun setelah melihat secara langsung, ternyata benar adanya keberadaan kuburan tersebut.
 
"Awalnya tidak percaya melihat postingan disalah satu media sosial. Tapi setelah melihat langsung ternyata benar adanya," ujarnya, Kamis (31/01/2020).
 
Ia menyebutkan, belum mengetahui secara pasti kebenaran keberadaan kuburan itu benar atau tidak. Bahkan, dipapan nisan kuburan itu tertulis alm sam. Namun, ada masyarakat yang menyebutkan bahwa kuburan itu tidak asli atau palsu.
 
"Katanya, itu palsu yang dibuat untuk melarang masyarakat membuang sampah sembarangan. Tapi, kita tidak tahu seperti dan apa tujuan dibuatnya kuburan ini," ucap Putra.
 
Sementara itu Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra dikonfirmasi, Kamis (30/1) mengatakan, bahwa kuburan itu palsu yang sengaja dibuat oleh unsur Kecamatan Dumai Selatan sebagai bentuk teguran sosial kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.
 
"Itu teguran sosial kepada masyarakat yang membuang sampah sembarang terutama di pinggir jalan. Seperti diketahui saat ini banyak sampah berserakan dibibir jalan, Terutama disekitar lokasi TPS," ungkap Yudha.
 
Meski demikian ia menambahkan, bahwa tujuan dibuatnya kuburan itu semata-mata untuk meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.
 
"Kita ingin mengubah mindset masyarakat agar lebih peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan. Apalagi belakangan ini meningkatnya penderita DBD di Kota Dumai yang menjadi salah satu dampak keberadaan sampah ini. Untuk itu hal ini menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.(xnewss_)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Walikota Zulkifli AS Berharap Semoga Semakin Menyebarkan Kebaikan Literasi di Kota Dumai

    DUMAI, Revolusi.co.id  – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Seminar Literisasi Perpustakaan Kota Du
  • Staf Ahli Setdako Dumai Resmikan Sonaview Hotel

    DUMAI, RIAUGREEN.COM  – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Stah Ahli H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si hadir sekaligus meresmikan Sonaview Hotel. Kamis (20/02/

  • Pelindo I Cabang Dumai Gelar Aksi Donor Darah

    DUMAI, Revolusi.co.id - PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai menggelar aksi donor darah, Rabu (19/02/2020) pagi di Kantor Pelindo I Cabang Dumai Jalan Sultan

  • Memasuki Bulan K3 Nasional Tahun 2020,PT SDS Gelar Donor Darah

    Dumai, Revolusi.co.id– PT Sari Dumai Sejati (Apical) yang berlokasi di Dumai, Riau, mendukung pelaksanaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 20

  • KOMENTAR