• Home
  • Dumai
  • UIR-Pemko Dumai Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

UIR-Pemko Dumai Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

Selasa, 18 Februari 2020 15:14:00
BAGIKAN:
mcr
DUMAI, Revolusi.co.id  - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL dan Walikota Dumai Drs H Zulkifli As, Senin siang (17/2/2020) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat)
 
Penandatanganan naskah MoU dilakukan di Gedung Rektorat Universitas Islam Riau Jalan Kaharuddin Nasution 113 Perhentian Marpoyan Pekanbaru. 
 
Turut hadir Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Dr H Nurman, SSos, MSi, Ketua Dewan Pembina Drs H Mukni, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir. H. Rosyadi, M.Si, Direktur Pascasarjana Dr Ir Saipul Bahri, Dekan Fisipol Dr Morris Adidi Yogia, Kepala BHE Dr Ardiansyah, Kepala BAAK Ir Akmar Efendi, Kabag Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi, serta sejumlah Staf Pemko Dumai.
 
Walikota Dumai Drs H Zulkifli As mengaku senang dan bangga dapat bekerjasama dengan Universitas Islam Riau. 
 
Ia mengapresiasi MoU yang telah ditanda-tanganinya bersama Rektor UIR Prof Syafrinaldi. Dalam pandangan Walikota, UIR merupakan universitas besar dan tertua yang didirikan oleh tokoh-tokoh pendidikan 'Negeri Lancang Kuning', dan perkembangannya hingga hari ini sangat pesat baik menyangkut fisik maupun kualitas pendidikan.
 
"UIR mampu mengukir prestasi secara gemilang. Beberapa fakultasnya telah meraih ISO, mengelola pendidikan dari strata satu hingga ke strata tiga. Program studi yang unggul cukup banyak bahkan belasan prodinya sudah terakreditasi international. Ini juga menjadi pertimbangan kami mengapa memilih UIR sebagai mitra dalam bekerjasama," ungkap Zulkifli As.
 
Ia optimis akan banyak anak-anak Dumai melanjutkan pendidikan ke Universitas Islam termasuk pegawai negeri sipil baik di program magister maupun doktoral.
 
Kota Dumai, jelas walikota, daerah yang memiliki potensi sumberdaya alam. Dalam beberapa tahun terakhir Dumai maju menjadi kota industri dan perdagangan. 
 
Insya Allah ke depan pihaknya bersama dengan Universitas Islam Riau akan mengembangkan sektor perikanan dan pertanian. Potensinya sangat bagus, dan UIR memiliki sumberdaya manusia yang capable di bidang ini.
 
"Saya tak ragu dengan kredibilitas dan kualitas Fakultas Pertanian UIR. Mereka memiliki ahli yang cukup mumpuni untuk membudidayakan dan mengembangkan sektor perikanan dan pertanian. Saya berterima kasih kepada UIR, khususnya Pak Rektor Syafrinaldi, sebab sudah memberi attensi yang baik kepada Pemerintah Kota Dumai. Mudah-mudahan kerjasama ini bermafaat tidak saja bagi pemerintah tetapi masyarakat KOta Dumai," tandas Zulkifli As.
 
Hal senada ditegaskan Rektor Syafrinaldi. Bak berbalas pantun, Rektor juga memberi apresiasi kepada Walikota Zul As karena telah menjatuhkan pilihan kerjasama dengan Universitas Islam Riau. 
 
Menurut Syafrinaldi, MoU UIR-Pemko Dumai merupakan komitmen kedua pihak untuk saling mengisi. Dumai memiliki potensi di berbagai bidang, sementara UIR mempunyai sumberdaya manusia yang siap membantu Pemerintah Kota Dumai mewujudkan politicalwillnya mengembangkan potensi yang tersedia.
 
"Kerjasama ini segera akan kita tindak-lanjuti melalui tim tehnis dari kedua pihak," ujar Rektor Syafrinaldi. (MCR/DSK)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Cegah Virus Corona, PAC PP Dumai Timur Lakukan Semprot Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id  - Kota Dumai adalah salah satu daerah yang kini ditetapkan Walikota Dumai dalam Status Siaga Darurat Non Bencana Corona (Covid 19) hingga 19 Apr
  • Patroli Polres Dumai Bubarkan Orang di Lokasi Keramaian

    DUMAI, Revolusi.co.id - Menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau memutus mata rantai penye
  • Pemko Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protoko
  • Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

    DUMAI, Revolusi.co.id - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.
     
  • KOMENTAR