• Home
  • Dumai
  • Tidak Pakai Helm dan Masker Ratusan Warga diminta Balik Arah

Tidak Pakai Helm dan Masker Ratusan Warga diminta Balik Arah

Minggu, 24 Mei 2020 08:36:00
BAGIKAN:
Gambar pelaksanaan Penertiban PSBB
 
Revolusi.co.id - Kota Dumai tidak menggelar malam pawai takbir dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah (H), pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (23/5/2020) malam.
 
Namun demikian sejumlah ruas jalan tetap dipadati arus kendaraan warga dari berbagai arah. Sejumlah pusat perbelanjaan juga tidak luput dari keramaian. Ironisnya, mereka mengabaikan aturan phisychal distancing.
 
Ada pun guna mengatasi terjadinya kemacetan dan penumpukan massa, mengingat rentan penyebaran Covid-19 maka petugas gabungan telah melakukan upaya berupa rekayasa lalu lintas.
 
Sejumlah petugas juga disebar dititik rawan. Salah satunya berlokasi disimpang tiga trafik light, antara Jalan Budi Kemuliaan dan Cempedak, Kecamatan Dumai Kota bagi yang menuju pusat kota. Untuk para pengguna jalan khususnya roda dua yang tidak menggunakan helm dan masker,dihentikan perjalanannya kemudian diminta untuk balik arah.
 
"Yang tidak pakai helm ketepi juga yang tidak pakai masker. Silahkan balik arah ya," ujar seorang petugas kepada puluhan pengendara.
 
Pantauan Revolusi.co.id upaya penertiban oleh petugas sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas meski tidak terlalu lama dan situasi relatif kondusif.
BAGIKAN:
KOMENTAR