• Home
  • Dumai
  • Sinyal Internat Tidak Lancar, Sidang Online Diskor

Sinyal Internat Tidak Lancar, Sidang Online Diskor

Kamis, 21 Mei 2020 14:09:00
BAGIKAN:
Gambar Sidang Online dihentikan.
Sinyal Internet Tidak Lancar, Sidang Online Diskor dan Ditunda
 
Revolusi.co.id, Sejumlah perkara, yang seharusnya sudah menjalani proses persidangan sesuai penetapan jadwal sidang, terpaksa ditunda bahkan sidang dihentikan ketika sedang berlangsung.
 
Seperti saat sedang berlangsung agenda sidang saksi perkara pidana dugaan pemalsuan surat tanah Pelintung, yang melibatkan mantan Bacalon Walikota Dumai juga mantan Lurah Pelintung, Hanafi Atan di ruang sidang Bunga Tanjung, Pengadilan Negri (PN) Klas 1A Dumai, pada Rabu (20/5/2020) lalu.
 
Dari empat orang saksi hanya dua saksi yang sempat memberikan keterangan. Bahkan saksi kedua tidak sempat menyelesaikan kesaksiannya. Hakim juga berulang kali mengetokan palunya untuk menskor persidangan.
 
Pantauan di PN Dumai, majelis hakim tampak keluar masuk ruang persidangan usai hakim ketua berulang kali menskor sidang. Karena sidang online sudah tidak mungkin dilanjutkan, akibat gangguan jaringan, sidang akhirnya ditunda.
 
Kondisi akibat kerap terjadi gangguan jaringan sidang online di PN Dumai, membuat proses perkara disidangkan jadi tidak efektif.
 
Humas PN Klas 1A Dumai, Renaldo Tobing membenarkan, bahwa sejumlah agenda persidangan terpaksa ditunda.
 
"Tidak bisa bang sidang ditunda, jaringan tidak bisa," ujarnya singkat.
 
Penulis : Chandra Sahputra
BAGIKAN:
KOMENTAR