• Home
  • Dumai
  • Sekitar 45 Hektar Lahan di Dumai Terbakar

Sekitar 45 Hektar Lahan di Dumai Terbakar

Jumat, 28 Februari 2020 22:28:00
BAGIKAN:
xnewss
Petugas gabungan tengah melakukan pemadaman api dilahan yang terbakar di Dumai.

DUMAI, Revolusi.co.id - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai terus meluas, hingga akhir Februari 2020 ini luas lahan yang terbakar mencapai kurang lebih 45 hektar.

Kecamatan Sungai Sembilan menjadi jumlah penyumbang terbesar lahan yang terbakat yakni sebanyak 22 hektar diikuti Kecamatan Medang Kampai mencapai 13,5 hektar lahan yang terbakar.

Hingga saat ini tim gabungan BPBD Dumai, TNI Polri, Manggala Agni, Rekdam, MPA, relawan dan perwakilan perusahaan masih berjibaku melakukan upaya pendinginan disejumlah lokasi.

Seoerti yang dilansir xnewss, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Dumai, Afrilagan ketika dihubungi Jum'at (28/02/2020) mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama unsur TNI Polri, Manggala Agni dan lainnya masih terus berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan disejumlah titik api.

"Untuk saat ini tim banyak difokuskan pada pemadaman dan pendinginan lahan yang berada di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai yang mana saat ini tersapat sejumlah titik api," ujarnya.

Sampai saat ini kebakaran dilokasi tersebut masih terua berlangsung. "Jumlah lahan yang terbakar dilokasi ini terus meluas tapi sampai saat ini kita belum bisa mengkalkulasikan secara pasti jumlah lahan yang terbakar," tambah Afrilagan.

"Minimnya air menjadi kendala utama dalam melakukan upaya pemadaman dan pendinginan kali ini selain cuaca panas dan angin kencang yang berhembua dilokasi kebakaran," tambahnya.

Untuk peralatan kebakaran sampai saat ini kita masih memadai dan pihak perusahaan juga banyak membantu kita dalam upaya pemadaman ini ditambah sejumlah masyarakat dan relawan yang ikut berupaya memadamkan api, tambahnya.***

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Cegah Virus Corona, PAC PP Dumai Timur Lakukan Semprot Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id  - Kota Dumai adalah salah satu daerah yang kini ditetapkan Walikota Dumai dalam Status Siaga Darurat Non Bencana Corona (Covid 19) hingga 19 Apr
  • Patroli Polres Dumai Bubarkan Orang di Lokasi Keramaian

    DUMAI, Revolusi.co.id - Menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau memutus mata rantai penye
  • Pemko Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protoko
  • Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

    DUMAI, Revolusi.co.id - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.
     
  • KOMENTAR