• Home
  • Dumai
  • Positif Covid-19, Pasar di Dumai Bakal Ditutup

Positif Covid-19, Pasar di Dumai Bakal Ditutup

Selasa, 02 Juni 2020 15:03:00
BAGIKAN:
Petugas Nakes Rapid Tes Pedagang

DUMAI (Revolusi.co.id) - Pasar merupakan lokasi rawan penyebaran virus Corona (Covid-19), hal itu disebabkan tingginya tingkat keramaian para pelaku pasar. Sulitnya pemantauan jika pelaku pasar dinyatakan positif Covid-19, maka upaya menghambat penyebaran virus mematikan tersebut, adalah dengan cara menutup atau menghentikan aktifitas pasar.

Petugas kesehatan penanggulangan Covid-19 telah melaksanakan pemeriksaan rapid tes, antara lain pasar Lepin beberapa waktu lalu, dan pasar Senggol, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Dumai Kota hari ini Selasa, (2/6/2020).

Hasil rapid tes di pasar Lepin dinyatakan zero Covid-19. Rapid tes pasar Senggol masih menunggu hasil pemeriksaan petugas.

Nah, apabila hasil rapid tes ada yang dinyatakan positif, upaya tegas akan disiapkan yakni menutup atau menghentikan aktifitas pasar.

Seperti ditegaskan Kadisperindag Kota Dumai, Zulkarnaen saat berlangsung rapid tes pedagang.

"Kita tidak ingin kejadian seperti pasar Padang dan Surabaya terjadi di Dumai. Maka dari itu protokol Covid-19 harus diterapkan," kata Zulkarnaen.

Jelasnya, apa bila rapid tes pedagang hasilnya ada yang dinyatakan positif Covid-19, pasar akan ditutup sementara waktu.

Penulis : Chandra Saputra

BAGIKAN:
KOMENTAR