• Home
  • Dumai
  • Persiapan Gubri Terkait Pemulangan WNI Dari Malaysia Melalui Dumai

Persiapan Gubri Terkait Pemulangan WNI Dari Malaysia Melalui Dumai

Kamis, 26 Maret 2020 01:11:00
BAGIKAN:
mcr
PEKANBARU, Revolusi.co.id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada Malaysia akan melalui pelabuhan Dumai.
 
Demikian yang diungkapkan Gubri usai memimpin Rapat Koordinasi Rencana Pemulangan WNI dari Malaysia melalui Pelabuhan Dumai di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (25/3/2020).
 
"Jadi kita menunggu, minta petunjuk pak menteri sesuai arahan pak Menteri Dalam Negeri malam tadi. Setelah rapat kami harus laporkan kepada beliau hasil rapat tadi," ujarnya. 
 
Setelah itu, lanjut Gubri, baru pihaknya tindaklanjuti kepada Wali Kota Dumai. Sebagaimana kita ketahui bersama, ujar Gubri, di malaysia sendiri lebih dari 1600 orang terinfeksi COVID-19.
 
"Jadi ada kehati-hatian dalam rangka menerima saudara kita yang ada di Malaysia," ujar Gubri.
 
Lebih lanjut Gubri mengatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan yang akan mengecek kepada WNI yang kembali dari Malaysia. Terutama apabila terdapat suhu yang di atas 38 derajat wajib dikarantina, sementara Orang Dalam Pantauan (ODP) yang suhunya normal maka bisa dapat kembali ke daerah masing-masing. 
 
"Semua orang yang datang dari Malaysia oleh KKP sebagai penanggung jawab kesehatan masuk pelabuhan nanti akan memberikan kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC). Jadi ini sebagai alat bukti warga negara indonesia yang kembali ke tanah air bahwa mereka sudah dicek di pelabuhan" tutupnya.(MCR)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 6.800 Rapid Test Siap Dibagikan Untuk Kabupaten/Kota se-Riau

    PEKANBARU, Revolusi.co.id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyampaikan bahwa sebanyak 6.800 Rapid test siap untuk dibagikan ke kabupaten/kota se Provinsi Riau.
  • Polresta Pekanbaru Semprot Disinfektan Pakai Drone di Pemukiman Padat Penduduk

    Revolusi.co.id - Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan drone berukuran besar, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-1
  • Indra Yovi: Belum Terima Info Resmi Tambahan Positif Covid-19 Baru di Riau

    PEKANBARU, Revolusi.co.id - Pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Covid-19 mengonfirmasi tambahan seorang lagi pasien positif virus corona di Riau. Dengan demikian pasien po
  • Kantor Satpol PP Riau Dilempari Bom Molotov

    PEKANBARU, REVOLUSI.CO.ID - Kantor Satpol PP Provinsi Riau dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Pos penjagaan jadi sasaran pelaku pelemparan bom mol

  • KOMENTAR