• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Melalui Satgas Covid 19 Salurkan Bantuan Kepada Warga Dumai

Pemko Dumai Melalui Satgas Covid 19 Salurkan Bantuan Kepada Warga Dumai

Kamis, 05 November 2020 17:11:00
BAGIKAN:
Tim Gugus Covid 19 Pemko Dumai menyerahkan bantuan.

 

Revolusi.co.id Dumai, Pemerintah Kota Dumai melalui satgas covid-19 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kota Dumai, bertempat di Jl. Pantimura kantor Kecamatan Dumai Kota Rabu (04/11/2020) sore tadi.

Penyerahan bantuan sembako tersebut langsung diterima  Camat Dumai Kota dari perwakilan BPBD Dumai.

Adapun bantuan yang akan disalurkankepada warga masyarakat yang terkonfirmasi covid-19, terdiri dari bentuk sembako senilai 300. 000 ribu rupiah dan uang tunai senilai Rp. 600. 000,-. 42 warga masyarakat dari lima Kelurahan di Kecamatan Dumai Kota mendapat bantuan sembako dari Pemko Dumai.

Humas satuan gugus tugas covid-19 Kota Dumai dr Saiful mengatakan, penyaluran bantuan sosial tersebut sesuai dengan peraturan Walikota Dumai (Perwako) yang menetapkan bahwa yang mendapat bantuan sosial tersebut adalah yang terpapar terkonfirmasi positif.

Pembagian sembako dan uang tunai sebesar Rp. 600 000 ribu itu mulai dilaksanakan dari tanggal 1 September 2020 dan satu orang yang mendapat dalam satu keluarga walaupun ada 3 orang yang positif dari keluarga tersebut, tetapi untuk bulan Agustus yang terkonfirmasi covid 19 tidak dapat bantuan,”ujar Saiful .

Dikatakannya lagi, untuk selanjut nya penyaluran bantuan ini akan diberikan kepada warga masyatakat Kota Dumai yang terkonfirmasi covid -19.

Terkait dengan sumber dana bantuan sosial, Saiful menjelaskan bahwa dananya berasal dari APBD Kota Dumai, tetapi ketika Pers andalan bangsa mempertanyakkan besar anggaran yang akan disalurkan kepada warga masyarakat, Humas Gugus Tugas Covid 19 ini mengatakan,” Nantilah,”ujarnya.

Ketua Projamin Kota Dumai Erwin Siahaan saat dimintai tanggapannya, mengatakan seharusnya pihak gugus tugas transparans dalam anggaran itu, karena itu uang rakyat dan jangan ada yang ditutup tutupi semua harus dapat dipertanggung jawabkan, berapa anggarannya dan kemana peruntukannya,”tegas

 

BAGIKAN:
KOMENTAR