• Home
  • Dumai
  • Patroli Polres Dumai Bubarkan Orang di Lokasi Keramaian

Patroli Polres Dumai Bubarkan Orang di Lokasi Keramaian

Kamis, 26 Maret 2020 01:15:00
BAGIKAN:
dpc
DUMAI, Revolusi.co.id - Menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, langsung memimpin patroli skala besar di Kota Dumai, pada Senin (23/3) malam.
 
Disebagian tempat lain, petugas polisi hanya menggunakan pengeras suara dari dalam mobil patroli membubarkan kerumanan orang yang sedang berkumpul, tanpa memberikan sosialisasi seperti yang dilakukan pimpinannya.
 
“Patroli ini mengutamakan keselamatan pada saat bertugas serta mengedepankan sikap profesionalisme dan humanis kesejumlah lokasi, tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat Kota Dumai,” ujar Kapolres.
 
Diakuinya, saat patroli para petugas memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) di wilayah Kota Dumai.
 
“Kita menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) agar mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting dan tidak bepergian ke luar negeri atau daerah yang terjangkit virus Covid-19, tidak mengunjungi atau mendekati tempat-tempat keramaian,” pintanya.
 
Ia juga menyampaikan kepada masyarakat saat patroli, untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, patuhi pelaksanaan sosial distancing demi kesehatan dan keselamatan bersama.
 
Bukan hanya itu saja, Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk menghentikan penyebaran berita Hoax ataupun informasi yang tidak jelas sumbernya yang berakibat menimbulkan kepanikan.
 
“Sayangi diri dan keluarga dengan tetap dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terangnya.
 
AKBP Andri Ananta mengaku, masih banyak mendapati masyarakat yang nongkrong ditempat keramaian. Untuk itulah pihaknya langsung membubarkan masyarakat yang tetap berkumpul ataupun mengunjugi tempat keramaian.
 
“Kalau memang untuk makan, maka kita persilahkan, setelah habis segera pulang, guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Kami bekerja untuk masyarakat dan masyarakat tetap dirumah untuk semua, untuk Indonesia. kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting serta tidak mengunjungi atau mendekati tempat-tempat keramaian,” tegasnya.
 
Ia mengaku telah mengintruksikan seluruh Polsek Jajaran yang ada di Dumai, untuk ikut melakukan patroli, guna menjaga keselamatan seluruh masyarakat kota Dumai, dan tindakan nyata Untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
 
“Keselamatan masyarakat adalah hal utama. Untuk itulah dibutuhkan kerjasama seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan. Kurangi aktifitas diluar rumah, tetap tenang dan jangan panik, tingkatkan kewaspadaan, mengikuti himbauan resmi yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kota Dumai, Dan Tidak Ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak ditengah masyarakat,” pungkasnya.(dpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Cegah Virus Corona, PAC PP Dumai Timur Lakukan Semprot Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id  - Kota Dumai adalah salah satu daerah yang kini ditetapkan Walikota Dumai dalam Status Siaga Darurat Non Bencana Corona (Covid 19) hingga 19 Apr
  • Pemko Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protoko
  • Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

    DUMAI, Revolusi.co.id - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.
     
  • Camat Bukit Kapur Lakukan Sidak ke Lokasi Gelper

    DUMAI, Revolusi.co.id - Kedatangan mendadak Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan.Ssos bersama Lurah Bukit Nenas Abdul Gani Ssos berserta Satpol PP Dumai dilokasi gelanggang permai

  • KOMENTAR