• Home
  • Dumai
  • Jumlah Pasien Covid -19 Menurun; Dumai Tetap Laksanakan PSBB

Jumlah Pasien Covid -19 Menurun; Dumai Tetap Laksanakan PSBB

Sabtu, 16 Mei 2020 08:33:00
BAGIKAN:
Gambar Walikota menyampaikan Pidatonya
 
Revolusi.co.id, Saat ini jumlah pasien terpapar Covid-19 untuk wilayah Kota Dumai terus mengalami penurunan. Dari 16 pasien positit, sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh. Meski demikian Pemerintah kota (Pemko) Dumai tetap akan melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).
 
Hal itu ditegaskan Walikota Dumai Zulkifli AS pada Revolusi.co.id saat dikonfirmasi Sabtu (15/5/2020) kemarin.
 
Zulkifli mengatakan dengan adanya angka jumlah pasien mengalami penurunan, maka jangan eforia dengan angka penurunan dan akan berakibat kecolongan.
 
"Dengan angka pasien maka kita jaga dan tertibkan dengan melaksanakan PSBB. Untuk itu jelang PSBB Sabtu dan Minggu kita fokus sosialisasi," ujar Zulkifli.
 
Menurut Zulkifli semua lini akan dijaga dan pelaksanaan sudah mengacu pada perda yang telah berjalan dan juga kalau ada pergub.
 
"Kita juga akan buat Perwako. Ini tentunya tetap mengacu pada undang-undang kesehatan," katanya.
 
Terkait mengapa jelang hari raya PSBB baru akan dilaksanakan, menurut Zulkifli rencana PSBB sudah lama diajukan, namun terlebih dahulu mempersiapkan perangkat.
 
"Harapan kita PSBB cukup satu gelombang saja. Tetap bertahan selama 2 Minggu ini. Lebaran juga tidak kemana dan tetap disiplin. Dumai tetap sehat selalu," pungkas Walikota Dumai Zulkifli AS.
Penulis : Chandra Sahputra
BAGIKAN:
KOMENTAR