• Home
  • Dumai
  • Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 01:12:00
BAGIKAN:
Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr. Syaipul
DUMAI, Revolusi.co.id - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.
 
Angka tersebut diketahui dari situs resmi Pemerintah Kota Dumai dengan alamat website covid-19.dumaikota.go.id, Rabu (25/3/2019) Pukul 11.25 WIB.
 
Dalam website tersebut tercatat jumlah ODP sebanyak 112 orang sedangkan PDP 8 orang. 
 
ODP tersebar di 27 Kelurahan se Kota Dumai. Hal itu menunjukkan hampir seluruh Kelurahan di Dumai terdapat ODP virus Corona. Oleh karena itu masyarakat Dumai dihimbau mengurangi aktivitas diluar rumah agar tidak tertular Covid-19.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr. Syaipul membenarkan ada kenaikan jumlah PDP dan ODP Virus Corona.
 
"Benar, jumlah ODP dan PDP meningkat," kata dr. Syaipul Rabu (25/3/2020).
 
Dijelaskanya, orang  yang telah masuk kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan Dumai.
 
Lanjutnya, kepada ODP kami telah meminta untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah, dan tidak melakukan berpergian ke tempat - tempat keramaian. 
 
"Untuk PDP saat ini tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan di RS Pertamina Dumai. Sampel PDP sudah diambil dan tinggal menunggu hasil lab dari Dinkes Provinsi ‎Riau. Mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19," harap Syaipul.
 
Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya ODP untuk tidak beraktifitas ‎di luar rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.
 
"Dengan tidak beraktifitas diluar rumah, masyarakat membantu Pemerintah dan tim medis dalam penanganan dan mencegah penularan Covid-19 di kota Dumai," pungkasnya. (hlc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Cegah Virus Corona, PAC PP Dumai Timur Lakukan Semprot Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id  - Kota Dumai adalah salah satu daerah yang kini ditetapkan Walikota Dumai dalam Status Siaga Darurat Non Bencana Corona (Covid 19) hingga 19 Apr
  • Patroli Polres Dumai Bubarkan Orang di Lokasi Keramaian

    DUMAI, Revolusi.co.id - Menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau memutus mata rantai penye
  • Pemko Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    DUMAI, Revolusi.co.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protoko
  • Camat Bukit Kapur Lakukan Sidak ke Lokasi Gelper

    DUMAI, Revolusi.co.id - Kedatangan mendadak Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan.Ssos bersama Lurah Bukit Nenas Abdul Gani Ssos berserta Satpol PP Dumai dilokasi gelanggang permai

  • KOMENTAR