• Home
  • Dumai
  • Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

Jumlah ODP Virus Corona di Dumai Bertambah Jadi 112 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 01:12:00
BAGIKAN:
Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr. Syaipul
DUMAI, Revolusi.co.id - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.
 
Angka tersebut diketahui dari situs resmi Pemerintah Kota Dumai dengan alamat website covid-19.dumaikota.go.id, Rabu (25/3/2019) Pukul 11.25 WIB.
 
Dalam website tersebut tercatat jumlah ODP sebanyak 112 orang sedangkan PDP 8 orang. 
 
ODP tersebar di 27 Kelurahan se Kota Dumai. Hal itu menunjukkan hampir seluruh Kelurahan di Dumai terdapat ODP virus Corona. Oleh karena itu masyarakat Dumai dihimbau mengurangi aktivitas diluar rumah agar tidak tertular Covid-19.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr. Syaipul membenarkan ada kenaikan jumlah PDP dan ODP Virus Corona.
 
"Benar, jumlah ODP dan PDP meningkat," kata dr. Syaipul Rabu (25/3/2020).
 
Dijelaskanya, orang  yang telah masuk kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan Dumai.
 
Lanjutnya, kepada ODP kami telah meminta untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah, dan tidak melakukan berpergian ke tempat - tempat keramaian. 
 
"Untuk PDP saat ini tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan di RS Pertamina Dumai. Sampel PDP sudah diambil dan tinggal menunggu hasil lab dari Dinkes Provinsi ‎Riau. Mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19," harap Syaipul.
 
Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya ODP untuk tidak beraktifitas ‎di luar rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.
 
"Dengan tidak beraktifitas diluar rumah, masyarakat membantu Pemerintah dan tim medis dalam penanganan dan mencegah penularan Covid-19 di kota Dumai," pungkasnya. (hlc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemko dan DPRD Dumai Bahas Pajak Perparkiran Perusahaan

    DUMAI, Revolusi.co.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai mengundang para Perusahaan Industri untuk pembahasan pajak perpakiran di kawasan perus
  • Via Video Conference, Walikota Dumai Informasikan Langkah Dan Kesiapan Kepada Gubri

    DUMAI, Revolusi.co.id – Bertempat di ruang Command Center Diskominfo, Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi Forkopimda serta instansi terkait lainnya menginformasi
  • Wako Dumai: Kita Harus Melihat Hal Yang Lebih Besar Untuk Kepentingan Bersama

    DUMAI, Revolusi.co.id – Sekitar pukul 08.30 Wib, Selasa (31/03), Walikota Dumai H. Zulkifli AS beserta jajaran berkumpul di halaman Kantor Walikota Dumai Jl. HR Sobra
  • Sebelum Memasuki Dumai, WNI Dari Malaysia Sudah Discreening Di Kepri

    DUMAI, Revolusi.co.id – Sejak Kota Dumai ditetapkan status siaga darurat non bencana alam, dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19, Walikota Dumai H. Zulki
  • KOMENTAR