• Home
  • Dumai
  • Empat Pasang Bacalon Walikota Dumai Mulai Cek Kesehatan

Empat Pasang Bacalon Walikota Dumai Mulai Cek Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 11:43:00
BAGIKAN:
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Paisal - Amris Akan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru
DUMAI (REVOLUSI.CO.ID) - Empat pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai mulai mengikuti jadwal pemeriksaan kesehatan Di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa.
 
Informasi dari Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai, pada 8 dan 9 September 2020, dijadwalkan pemeriksaan kesehatan pertama oleh pasangan Paisal-Amris atau PAS, disusul pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin atau disingkat EZA.
 
Kemudian, untuk pasangan Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar atau HANDAL dan Eko Suharjo-Syarifah atau ESSA akan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 10 sampai 11 September 2020.
 
Ketua KPU Kota Dumai Darwis kepada wartawan di Dumai mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan empat pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai yang sudah mendaftar akan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.
 
"Rencana awal pemeriksaan dilaksanakan di RSUD Dumai, namun ada beberapa kendala teknis sehingga harus dialihkan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," kata Darwis.
 
Sebelumnya, proses pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota di KPU Dumai pada 4-6 September 2020 telah selesai dengan 4 pasangan mendaftar.
 
Empat bacalon walikota dan wakil walikota Dumai yang mendaftar pertama adalah pasangan Pasial-Amris (PAS) dengan dua partai politik pengusung yaitu Nasdem dan PPP, disusul Edi Sepen-Zainal Abidin diusung PKS dan PAN.
 
Selanjutnya pasangan bacalon Hendri Sandra-M Rizal Akbar dengan parpol pengusung PDIP dan Gerindra, terakhir mendaftar adalah petahana yaitu Eko Suharjo-Syarifah diusung Demokrat, Hanura dan Golkar.
 
Pasangan Paisal Amris dilaporkan sudah berada di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru pukul 07.00 Wib pagi, dan menyatakan sehat walafiat dan siap untuk mengikuti seluruh mekanisme pemeriksaan kesehatan.
 
"Kami siap menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai disyaratkan KPU," kata Paisal dihubungi wartawan dari Dumai.
BAGIKAN:
KOMENTAR