• Home
  • Dumai
  • Aksi Demo Jalan Tol Tidak Mendapatkan Izin Kepolisian

Aksi Demo Jalan Tol Tidak Mendapatkan Izin Kepolisian

Kamis, 14 Mei 2020 12:54:00
BAGIKAN:
Gambar daerah lokaai yg mau melakukan aksi Demo
Aksi Demontrasi Dampak Pembangunan Tol Dumai-Pekanbaru Tidak Dapat Izin Polisi
 
Revolusi.co.id, Rencana aksi demontrasi warga terdampak pembangunan jalan Tol Dumai-Pekanbaru, yang rencananya akan berlangsung Kamis (14/5/2020) gagal berlangsung, pasalnya pihak kepolisian tidak dapat menerbitkan izin aksi karena  saat ini lagi ditimpa musibah Pendemi Covid-19.
 
Aksi turun kejalan yang akan dilakukan warga disekitar pembangunan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai guna menuntut kejelasan nasib mereka kepada pemerintah atau pihak pelaksana pembangunan jalan tol.
 
Menurut warga, akibat pembangunan jalan Tol Dumai-Pekanbaru berdampak pada lingkungan seperti banjir dan penurunan omzet jualan para pedagang yang berada disekitar pembangunan.
 
"Dampaknya banjir, padahal sebelum ada jalan tol kan tidak pernah banjir. Tidak cuma itu penghasilan juga jauh berkurang," tutur Fery.
 
Selain itu, kerugian masyarakat tidak hanya fisik melainkan juga kerugian non fisik. Kerugian itu dialami para pedagang yang belum habis masa kontrak sewa bangunan.
 
"Kami berharap cari solusi yang terbaik dan hak kami diberikan," ujar Jefri salah seorang pedagang terdampak.
 
Dia mengatakan, rencana hari ini akan kita gelar aksi demontrasi salah satunya menutup pintu masuk jalan tol. Tapi karena izin tidak bisa diterbitkan dari pihak kepolisian, maka aksi turun kejalan tidak jadi dilaksanakan.
 
Penulis : Chandra Sahputra
BAGIKAN:
KOMENTAR