• Home
  • Dumai
  • 11 Hotel dan Wisma di Dumai Telah Disertifikasi

Ada yang Naik Bintang

11 Hotel dan Wisma di Dumai Telah Disertifikasi

Selasa, 14 Februari 2017 19:09:00
BAGIKAN:

REVOLUSI.CO.ID, DUMAI - Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Adi Karya Wisata dari Yogyakarta, telah melaksanakan sertifikasi dan audit terhadap 11 hotel dan wisma di Kota Dumai, Riau. Hasilnya dari 11 hotel dan wisma yang telah disertifikasi ada yang naik bintang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PHRI Dumai H Jamini Ishak kepada GoRiau.com (GoNews Grup) melaui Sekjen PHRI Yohanisti SE MM. Hotel Grand Zuri Dumai dari yang sebelumnya bintang tiga, kini menjadi bintang empat.

"Hotel Super Star yang merupakan non bintang, setelah disertifikasi menjadi bintang dua. Begitu juga dengan Hotel K77 dari non bintang jadi bintang satu," ujar Yohanisti yang akrab disapa Ciming, Selasa (14/2/2017).

Dikatakannya, penyerahan sertifikasi dan kenaikan bintang akan dilaksanakan pada Senin (20/2/2017) mendatang di Hotel Grand Zuri Dumai sebagai tuan rumah. Penyerahan kenaikan bintang dan sertifikasi direncanakan oleh Walikota Dumai Zulkifli AS.

"Nanti ada 3 hotel dan 1 wisma yang langsung diserahkan kenaikan bintang dan sertifikasinya, yaitu Hotel Grand Zuri Dumai, Hotel Super Star, Hotel City dan Wisma D'Nusantara," ungkapnya.

Untuk hotel dan wisma lainnya, dikatakannya masih diberikan waktu sekitar dua bulan untuk melengkapi persyaratan yang kurang dari hasil audit oleh LSU Adi Karya Wisata.

Hotel dan wisma yang menjalankan sertifikasi dan naik bintang, meliputi Hotel Super Star, Grand Zuri Dumai, Comfort, Mayang Sari, City, K77, Anasister, Wisata dan Southern Asia.

Untuk wisma, yaitu Wisma Elit, Wisma Wisata, Wisma Teng dan Wisma Nusantara.


Untuk jumlah hotel dan wisma di Dumai sebanyak 34 unit usaha. Dari jumlah tersebut, baru 24 unit usaha yang tergabung dengan DPC PHRI Dumai.(grc)

BAGIKAN:
KOMENTAR